Cara memilihara anak ayam

By | 21 Juni 2018

Jika kita akan memelihara ayam DOC / ayam jantan dan jika orang tua tidak peduli dengan DOC, kita harus memberikan kondisi seperti jika orang tua dirawat oleh orang tua (mendapat tangan orang tua jika dingin atau jika seseorang mencoba mengganggunya). Lebih baik kita membuat sangkar dengan pemanas. Jika tidak ada banyak COD, induk tiruan cukup dalam sangkar kecil dengan bola lampu pijar. Ukuran lampu pijar yang digunakan biasanya 100 watt per 100 DOC. Kandang adalah kebutuhan penting untuk dipenuhi jika Anda ingin beternak ayam secara intensif. Rumah ayam dapat dibuat dari bahan-bahan sederhana yang biasanya ditemukan di sekitar peternakan. Dinding kandang dapat terdiri dari bilah bambu / kisi-kisi. Genteng / jerami / seng. Tanah menerima serasah kecil (sekam padi / serpihan kayu) ± 7 cm.

Dalam tiga hari pertama tambahkan vitamin dan antibiotik (dapat dibeli di toko unggas terdekat / toko penyedia peralatan ternak) pada minuman yang diberikan kepada ayam. Untuk induk tiruan di lantai serasah (jumlah anak ayam relatif besar), gunakan cewek pelindung (bisa dibuat dari seng dengan tinggi 40-50 cm). Lindungi anak ayam untuk mengumpulkan anak ayam yang mendekati pemanas sehingga menghemat penggunaan pemanas. Seng diperlebar setiap dua hari agar anak ayam tidak berdesakan. Setelah 12 hari, semua seng terlepas. Panas diberikan kepada anak ayam 33O-35O C. Kemudian setiap minggu suhu diturunkan dengan mematikan pemanas di siang hari. Untuk menahan angin dan menjaga kestabilan suhu di dalam kandang, dinding kandang diberi tirai. Ketika usianya tiga hari, tirai atas dibuka pada siang hari dan ditutup kembali pada malam hari. Maka gorden bisa dilepas saat berumur empat minggu.

Dalam pemeliharaan ayam buras, ada empat pakan untuk ayam (chicken feeder tray) untuk 100 ayam. Setelah 14 hari baki cewek pengumpan diganti dengan baki piring di mana ia memberi makan tabung secara bertahap dan mencoba untuk memberi makan sesering mungkin. Selain itu, minuman yang dibutuhkan adalah tiga liter. Tempat minum kemudian akan diganti dengan ukuran galon (3,8 liter) setelah tiga minggu anak ayam dilakukan secara bertahap. Namun, untuk ayam asli yang disimpan dalam jumlah yang relatif kecil, mereka hanya perlu menggunakan air minum manual. Air minum diberikan tanpa batas dan diberikan dua kali sehari sehingga airnya segar.

Sebelum diberi air minum baru, tempat minum harus dicuci terlebih dahulu. Sama seperti ayam pedaging, jika jumlah yang dipertahankan cukup besar dalam satu kelompok maka dipotong menjadi dua sehingga tidak mematuk satu sama lain (kanibalisme). Potong paruh dilakukan pada usia 10 hari dan potong 1/3 di bagian atas.

Tidak ada patokan standar untuk berat atau jumlah pakan untuk ayam asli. Pakan yang diberikan bisa dalam bentuk ayam petelur komersial. Memberi terus menerus sejak usia 1-8 minggu. Kami merekomendasikan menggunakan pakan untuk lomba peletakan starter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *